Benarkah iPad 5 Akan Hadir dengan Desain Mirip iPad Mini?

Bocoran foto yang diduga adalah prototip iPad 5 marak beredar di dunia maya. Dari bocoran terbaru ini terlihat bahwa desain iPad generasi berikutnya ini  memiliki kemiripan dengan iPad mini.


ipad
ipad (Photo credit: meedanphotos)

Ditulis oleh GSM Arena, iPad generasi kelima memakai layar 4:3 dgn bezel yang lebih tipis. Beberapa hal yang baru adalah tidak terdapatnya speaker di bagian belakang dan kemungkinan  mikrofon diletakkan di dekat kamera.

Sementara desain bagian plastiknya lebih menyatu dengan bagian belakangnya. Desain ini sangat mirip dengan iPad mini dibanding iPad original.

iPad 5 juga lebih tipis 15% dan lebih ringan 25% hingga 33% daripada iPad  sebelumnya. Hal tersebut mungkin dikarenakan papan LED backlight yang dipasang hanya satu, bukan dua seperti sebelumnya.

Untuk spesifikasi, iPad 5 diinformasikan akan menggunakan chipset Apple A7X, kamera 8 megapiksel, dan penyimpan hingga 128GB.

Tablet ini juga mendukung smart gesture dan isi ulang nirkabel. Untuk model 16GB, iPad 5  harga yang diperkirakan sekitar US$500.

Diduga kuat Apple menyiapkan iPad 5 dengan desain iPad mini itu dikarenakan bagusnya data penjualan tablet berukuran 7,9 inci itu.


EmoticonEmoticon