Tampilkan posting dengan label Menarik. Tampilkan semua posting
Tampilkan posting dengan label Menarik. Tampilkan semua posting

Cara mudah tanpa ribet mendapatkan banyak like di fanspage facebook

Tags: Cara mudah tanpa ribet mendapatkan banyak like di fanspage facebook

Hai sobat,apa kabar? ketemu lagi disini.. setelah lama tak eksis dari menulis blog, maklum lagi banyak kerjaan offline, hehe.. kali ini saya akan mencoba membuat trik Cara mendapatkan like banyak di facebook , oke tanpa basa basi kita langsung saja ke triknya ya,
  1. Jangan lupa agan buat dulu fanspage facebook ya,, karna ini yg terpenting hehe
  2. Kalo sudah buat fanspagenya, jangan lupa untuk membuat 5 - 10 postingan di fanspage yang agan buat tadi agar kelihatan seperti fanspage resmi pada umumnya
  3. Dan yang terakhir, agan buat lagi 1 postingan yang menarik, tulislah pesan yang "mengajak" pengunjung supaya mau melakukan like dan share seperti contoh di bawah ini :
Cara mudah tanpa ribet mendapatkan banyak like di fanspage facebook
Setelah agan melakukan ketiga hal di atas, jangan lupa berdoa ya, hehe dan tunggu hasilnya selama kurang lebih (sesuai dengan durasi dari postingan tersebut *sekitar 1 bulan).
Oke gitu saja trik Cara mudah tanpa ribet mendapatkan banyak like di fanspage facebook dari saya, terima kasih telah berkunjung ke situs kami semoga informasi ini benar-benar bermanfaat untuk anda yang ingin sekali fanspage facebooknya rame.

Dugaan Asteroid Ini Mengandung Materi Alien

Asteroid raksasa yang jatuh ke Bumi bulan lalu, ternyata mengandung material yang belum pernah diketahui sebelumnya, demikian ungkap para ilmuwan.
Asteroid yang bernama 1998 QE2 ini pada tanggal 31 Mei 2013 lalu melintasi Bumi dengan jarak 5,8 juta kilometer, yang merupakan jarak terdekatnya dalam kurun waktu 200 tahun terakhir.

"Asteroid QE2 berwarna merah, gelap dan sangat primitif. Asteroid ini tidak sama dengan asteroid yang sebelumnya, karena memiliki ciri  yaitu tidak menguap ataupun meleleh seperti yang telah kita kenal pada objek - objek lain," ungkap Ellen Howell dari Arecibo Observatory di Puerto Rico, seperti dilansirMashable.

Ukuran asteroid QE2 adalah selebar 3 kilometer dan memiliki tinggi sekitar 750 m. Para ilmuwan mengatakan bahwa jika mempelajari asteroid ini akan bisa mengetahui materi dasar pembentukan suatu  objek, yang sampai saat ini masih misterius.

Terungkap Sudah Penyebab Kematian Kosmonot Yuri Gagarin

Terungkap sudah kematian Yuri Gagarin, kosmonot yang menjadi manusia pertama di luar angkasa, perlahan terungkap kebenarannya seperti diutarakan rekannya sesama kosmonot, Alexi Leonov.
Yuri Gagarin saying hello to the press during ...
Klarifikasi resmi yang menyatakan bahwa Gagarin, tewas pada tanggal 27 Maret 1968 dalam latihan penerbangan rutin dengan instrukturnya, Vladimir Seryogin. Pesawatnya dinyatakan jatuh setelah menghindari 'objek asing' di daerah tersebut, yg disebut bisa hewan atau sebuah balon udara.

Namun penyebab kematiannya yang masih diragukan hingga saat ini perlahan terkuak. Leonov, yang juga adalah manusia pertama yang berjalan di luar angkasa, menyatakan bahwa objek asing itu adalah pesawat. Dan pesawat tersebut dikendalikan oleh seorang sipil, dan bukan seorang pilot profesional.

Menurut Leonov, pesawat berjenis jet tempur Sukhoi Su-15 itu terbang terlalu dekat dengan pesawat Gagarin, MiG-15. Karena jarak terbangnya yang terlalu dekat, lebih rendah dari yg seharusnya, membuat Gagarin secara otomatis mengubah arah pesawatnya hingga berputar tidak terkendali pada kecepatan 750 km/jam.

"Kami tahu bahwa Su-15 telah dijadwalkan akan diuji pada hari itu, tetapi (pesawat) itu seharusnya terbang di ketinggian 10.000 m atau lebih tinggi, dan bukan di 450-500 m. Itu adalah pelanggaran prosedur dari sebuah penerbangan," papar Leonov saat diwawancarai dengan Russian Today.

Leonov bergabung dalam komite yang menyelidiki kecelakaan Gagarin. Ia mencoba memberitahukan kebenaran dari apa yang 'disembunyikan' selama lebih dari 20 tahun, seperti ditulis Jalopnik.

"Saya sudah menduga salah satu alasan untuk menutupi kebenaran ini adalah untuk menyembunyikan fakta bahwa ada hubungannya dengan pemerintah," sebutnya.

Namun Leonov tetap merahasiakan nama pilot yang bertanggung jawab atas kematian Gagarin tersebut, salah satu alasan mengapa ia boleh mengungkap rahasia ini ke publik.

"Saya diminta tidak membeberkan nama pilot. Ia adalah seorang pilot uji yang baik... Ini tidak akan memperbaiki keadaan yg telah terjadi," ungkap Leonov.
Karena Uni Soviet saat itu yang ingin menjaga Gagarin sebagai alat propaganda mereka karena ia begitu populer di masyarakat, ada spekulasi bahwa kecelakaan yang mengambil hidupnya itu direncanakan oleh KGB, bersama dengan banyak teori konspirasi lainnya.

Sebelum penyebab kematian aslinya dinyatakan oleh  Leonov, banyak teori konspirasi lainnya yang menyatakan Gagarin tewas karena bunuh diri, atau karena bertabrakan dengan UFO yang menjadi 'objek asing' tersebut.
Kini kasus ini telah ditutup untuk maksud dan tujuan yang baik.

"Satu-satunya penyesalan di sini adalah bahwa butuh waktu lama untuk mengungkapkan kebenaran ini. Tapi sekarang ini akhirnya kita dapat beristirahat dengan tenang," ungkap Valentina Tereshkova, wanita yang pertama kali  berada di luar angkasa, yang menyatakan statemen pada sebuah konferensi pers di markas besar PBB di Wina.

Kematian Gagarin memang berdampak pada berakhirnya karir Tereshkova, dampak kematian satu kosmonot begitu besar bagi Uni Soviet pada saat itu.
"Mereka melarang saya untuk terbang lagi, bahkan menguji tes sebuah pesawat. Mereka ingin saya tetap aman," cetusnya.

"Saya masih merasa kehilangan dia. Itu adalah kerugian besar bukan hanya untuk sesama kosmonot, tetapi untuk semua masyarakat," ungkap Tereshkova.

Yuri Gagarin tewas pada usia ke-34 dan sempat menerima Bintang Jasa Mahaputera dari Presiden Indonesia saat itu, Ir. Soekarno pada 1964 ketika Bung Karno berkunjung ke Moskow pada tahun 1964, waktu itu Gagarin masih berusia 27 tahun.

Benarkah Australia Bikin Jenis Kelamin Ketiga?

Sydney – Bukan laki-laki, dan juga bukan perempuan. Lalu apa nama jenis kelamin ketiga yang telah disetujui sebuah pengadilan di Australia?

Sebuah pengadilan memutuskan bahwa jenis kelamin manusia bukan hanya laki-laki dan perempuan. Sebuah kategori baru jenis kelamin ini akan muncul.

Hal ini disebabkan setelah Norrie, yang menyebut bahwa dirinya bukan laki-laki dan juga bukan perempuan, dan Norrie memenangkan tuntutannya untuk membuat jenis kelamin kategori baru.

“Saya sangat senang sekali bahwa jenis kelamin bukan lagi antara pada laki-laki atau perempuan,” ungkap Norrie, yang hanya ingin dipanggil dengan nama itu.

Norrie kecewa karena kategori untuk orang seperti dia tak dicantumkan ketika warga ingin melaporkan kelahiran, kematian, dan juga pernikahan di Negara Bagian New South Wales.

Norrie terlahir sebagai pria dan menjalani operasi perubahan kelamin pada 1989 lalu untuk menjadi seorang perempuan.

Namun ternyata operasi itu gagal dan memecahkan ambiguitas seputar identitas gender orang kelahiran Skotlandia itu.

Fenomena Alam Terindah Yang Pernah Ada

Fenomena alam bisa terjadi kapan saja dan dimana saja tanpa bisa kita duga dan biasanya fenomena alam akan membuat takjub orang-orang  yang melihatnya. Berikut ini ada beberapa jenis fenomena alam yang pernah terjadi dengan pemandangan yang sangat  indah. Mau tahu apa aja ? simak 5 Fenomena Alam Paling Indah berikut ini 

Supercells
Supercell pada dasarnya merupakan kumpulan tornado yang lebih dari sekedar sel badai biasa dan sangat menyeramkan. Badai ini cenderung berputar dengan cepat dan sangat besar. Untungnya fenomena alam ini sangat jarang dan lebih cenderung  ditemukan di sekitar Amerika Serikat saat musim semi.

Sun Dogs
merupakan bentuk fenomena alam yang berhubungan dengan kristal es di atmosfer. Mirip seperti ‘pelangi yang terbakar’, fenomena halo matahari ini berwujud seperti ada dua titik terang yang menyerupai matahari sehingga kelihatan ada 3 matahari di langit.

Pusaran Air Langit
Waterspouts merupakan  fenomena alam yang kadang juga disebut sebagai tornado atau pusaran air yang mengarah sampai ke langit. Badai ini bisa terjadi di atas air dan sangat bahaya karena dapat mencapai kecepatan hingga 305 km/jam. Bisa anda bayangkan cepatnya? Pusaran air ini merupakan salah satu penyebab banyaknya kapal atau pesawat tenggelam di Segitiga Bermuda dengan 400-500 pusaran pertahun.

Columnar Basalt
Columnar Basalt pada dasarnya merupakan formasi bebatuan dengan bentuk persegi sempurna yang terdapat di pinggiran lautan. Hingga saat ini tidak ada yang tahu bagaimana basalt ini bisa terbentuk. Dan menjadi salah satu hal misterius

Brinicles
Ketika permukaan laut membeku layaknya di Kutub Utara dan Selatan, maka akan didapati air asin dan air tawar yang mengumpul di bawah lapisan es. Dan pastinya lapisan garam akan lebih padat daripada air laut sehingga lebih cenderung tenggelam ke dasar laut. Karena sangat dingin, kumpulan air garam itu membeku dan disebut dengan nama stalaktit es atau brinicles Itulah beberapa fenomena alam paling paling indah yang pernah ada.

Produk - Produk Aneh Ini Hanya Terdapat di Asia

Orang orang di Asia dikenal memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi dan sering membuat berbagai produk dengan bentuk yang aneh yang tentunya tidak akan ditemukan ditempat lain selain ditempat asalnya. Nah berikut ini terdapat beberapa produk aneh yang hanya bisa kamu jumpai di Asia, mau tahu apa saja? simak berikut ini:
Edible iPhone Case, Jika anda merasa lapar dan tidak menjumpai makanan apakah mungkin anda akan   memakan sarung iPhone? Itu bisa terjadi jika anda memakai Edible iPhone Case yang merupakan sarung iPhone yang terbuat dari tepung beras dan sangat lembut dan pastinya bisa dimakan, bentuknya pun memang tampak seperti makanan.
Buddha Shaped Pears, buah ini  berbentuk seperti patung karena ketika masih kecil buah pir dimasukkan dalam sebuah alat cetakan yang mirip dengan patung. Buah Pir yang menyerupai bentuk Patung Budha Dari China 
Fauxgina Panties (NSFW), Mungkin ini adalah celana dalam terburuk untuk wanita pakai, celana dalam buatan Jepang ini jika digunakan oleh wanita, maka wanita tersebut akan terlihat telanjang bahkan terlihat kemaluanya dibagian depan, hihihi.
Spork Sprok, adalah produk Inovatis buatan Orang Jepang yang aneh, produk ini merupakan gabungan antara sendok dan garpu yang merupakan penggabungan fungsi keduanya yang dijadikan satu sehingga dapat memudahkan orang untuk makan.



Inilah Tips Ampuh Dalam Menghadapi Mantan Kekasih Sang Pacar

Setiap orang pasti punya sejarah dalam kehidupan asmaranya, begitu juga dengan kekasih Anda. Sebelum menjalin cinta dengan Anda, mungkin si dia pernah mempunyai seseorang yang pernah disayanginya.

Masa lalu memang tinggal masa lalu dan hubungan antara pasangan Anda dengan mantan nya pun telah berakhir. Namun bagaimana jika mantan kekasih ini masih membayangi kehidupan cinta Anda dan pasangan?
Dikutip dari Sofeminine, berikut ini cara menghadapi mantan kekasih sang pacar:
Mantan Dekat dengan Teman-Teman Kekasih
Si Dia dan mantan kekasihnya pernah menjalin hubungan spesial, hal itu tidak bisa diubah. Selain pernah berpacaran, sang mantan pun kenal dengan teman-teman kekasih Anda dan masih menjalin hubungan baik. 

Sehingga seringkali dia pun muncul saat Anda dan pasangan berkumpul bersama temannya. Hal yang bisa Anda lakukan adalah bersikap yang wajar. Jangan menunjukkan ketidaksukaan ataupun mencoba akrab dengannya.

Boleh saja saling bertegur sapa, tapi cukup sampai di situ. Jika ada tanda-tanda sang mantan mencoba mendekati kekasih Anda, tunjukkan bahwa kini sudah ada orang lain di sampingnya. Bisa dengan merangkul atau menggandeng kekasih Anda dengan tatapan tulus, namun usahakan jangan terlihat berlebihan.Mantan Masih Mencintai Si Dia

Sang mantan terlihat masih belum rela hubungannya dengan kekasih Anda sudah berakhir.

Dia pun selalu mencari-cari alasan untuk menelepon, mengirim pesan teks atau memaksa kekasih Anda untuk bertemu. Terlebih lagi, sang kekasih pun terkesan baik-baik saja dan tidak merasa terganggu dengan kelakuan mantannya. Jangan terpancing emosi, jangan juga langsung marah atau melabrak sang mantan.

Coba bicarakan baik-baik dengan pasangan dan utarakan bahwa Anda tidak suka dengan keadaan ini. Tanyakan padanya apakah masih ada perasaan khusus terhadap sang mantan. Jika perlu, hubungi sang mantan dan beritahukan secara baik dan sopan agar dia tidak terlalu sering menghubungi kekasih Anda lagi.Mantan Berteman Dekat dengan Si Dia

Banyak pasangan kekasih yang justru berteman baik setelah putus. Hal ini mungkin membuat Anda cemburu dan cemas, kalau-kalau timbul perasaan cinta lagi di antara mereka berdua. Daripada selalu dibayangi rasa khawatir, buang jauh-jauh pikiran itu. 

Toh pasangan sudah memilih Anda sebagai orang yang paling spesial di hatinya. Biarkanlah mereka berteman, namun tekankan pada pasangan sejauh mana batasan hubungan pertemanan. Jika terlihat sudah melewati batas, ada baiknya Anda segera mengingatkan kekasih.






Inilah 7 Gejala / Tanda - Tanda Yang Akan Terjadi Ketika Orang Akan Meninggal

Semua yang hidup pasti akan mati. Seperti apa proses kematian yang nantinya akan dialami oleh setiap makhluk hidup?

Tidak mudah memang memprediksikan secara tepat kapan seseorang akan meninggal. Kematian itu sendiri bisa disebabkan sakit, kecelakaan atau sebab lainnya.

Pada kondisi normal seperti orang sakit biasanya seseorang akan menunjukkan gejala yang mengindikasikan bahwa hidupnya akan segera berakhir beberapa minggu lagi seperti dikutip dari Mayoclinic yaitu:

1. Merasa gelisah.
Seseorang akan merasa tidak tenang serta sulit tidur, selain itu dia akan seringkali mengganti posisi saat tidur karena perasaan gelisah.

2. Menarik diri.
Seseorang tidak ingin lagi terlibat dalam aktifitas sosial ataupun melakukan kegiatan favoritnya.

3. Sering mengantuk.
Seseorang akan menghabiskan lebih banyak waktunya untuk tidur.

4. Kehilangan nafsu makan.
Seseorang hanya akan makan dan minum dalam jumlah sedikit dan berbeda dari biasanya.

5. Mengalami jeda saat bernapas.
Hal ini biasanya terjadi saat seseorang sedang tidur ataupun terjaga.

6. Luka yang sulit sembuh.
Luka atau infeksi yang dialami mengalami kesulitan untuk disembuhkan.

7. Pembengkakan.
Pada beberapa orang terjadi pembengkakan di daerah tangan, kaki atau bagian tubuh lain.

Proses sekarat mulai terjadi ketika tubuh tidak bisa mendapatkan asupan oksigen yang diperlukan untuk bisa bertahan hidup. Sel yang berbeda akan memiliki kecepatan kematian yang berbeda pula, sehingga panjangnya proses seseorang sekarat tergantung pada sel-sel yang kekurangan oksigen ini.

Sedangkan otak memerlukan oksigen dalam jumlah yang besar dan hanya memiliki sedikit oksigen cadangan. Sehingga jika asupan oksigen berkurang maka akan mengakibatkan kematian sel dalam waktu 3-7 menit saja.

Beberapa tanda yang ditunjukkan oleh orang yang sekarat adalah lebih banyak tidur, hal ini untuk menghemat energi yang tinggal tersisa sedikit di tubuh. Ketika energi tersebut hilang, maka seseorang akan kehilangan nafsu untuk makan ataupun minum. Proses menelan pun menjadi sulit dan mulut akan sangat kering, sehingga memaksa orang yang sekarat untuk minum akan membuatnya tersedak.

Selain itu orang yang sekarat akan kehilangan kontrol pada kandung kemih dan ususnya, sehingga seringkali terlihat mengompol. Orang akan merasa bingung, gelisah dan tidak tenang karena tidak dapat bernapas dengan teratur. Ketika sel-sel di dalam tubuh mulai kehilangan sambungan, maka akan mengalami kejang otot.

Kematian akan semakin mendekat jika kaki dan tangan terasa dingin dan mulai sedikit membiru akibat terhentinya aliran darah ke daerah tersebut. Tapi lama-kelamaan akan semakin menyebar ke bagian tubuh atas seperti lengan, bibir dan kuku. Selain itu orang menjadi tidak responsif, meskipun matanya terbuka tapi memiliki tatapan mata kosong atau tidak melihat sekelilingnya.

Setelah itu pernapasan akan terhenti sama sekali dan diikuti oleh berhentinya kerja jantung, maka secara klinis orang tersebut sudah mati karena tidak ada sirkulasi dan cadangan oksigen untuk bisa mencapai sel-sel di tubuh. 

Namun kematian klinis bisa dikembalikan melalui proses CPR (napas bantuan), transfusi atau ventilator. Tapi jika 4-6 menit setelah kematian klinis tidak ada perubahan, maka itu artinya jantung sudah tidak bisa bekerja lagi.

Karena jantung sudah tidak bekerja, maka secara otomatis aliran darah dan oksigen ke seluruh tubuh dan otak juga akan terhenti. Akibat tidak adanya asupan oksigen dan darah ke otak, maka dalam hitungan beberapa detik otak juga akan mati dan disitulah akhir dari perjalanan hidup seorang manusia.

Anda Ingin Tahu Kenapa Cincin Pernikahan DiLetakkan Di Jari Manis?

Kenapa Cincin pernikahan selalu ada di jari manis, kok bukan di jari lain…saya sebetulnya juga bingung tapi setelah baca suatu artikel, menarik juga untuk diperhatikan. Coba deh ikuti langkah berikut ini, kalian pasti takjub karena Tuhan benar-benar membuat keajaiban (ini berasal dari kutipan Cina):

1. Pertama, tunjukkan telapak tangan anda, jari tengah ditekuk ke dalam (lihat gambar).

2. Kemudian, 4 jari yang lain pertemukan ujungnya.

3. Permainan dimulai, 5 pasang jari tetapi hanya 1 pasang yang tidak terpisahkan.

4. Cobalah membuka ibu jari anda, ibu jari mewakili orang tua, ibu jari bisa dibuka karena semua manusia mengalami sakit dan mati. Dengan demikian orang tua kita akan meninggalkan kita suatu hari nanti.

5. Tutup kembali ibu jari anda, kemudian buka jari telunjuk anda, jari telunjuk mewakili kakak dan adik anda, mereka memiliki keluarga sendiri, sehingga mereka juga akan meninggalkan kita.

6. Sekarang tutup kembali jari telunjuk anda, buka jari kelingking, yang mewakili anak-anak. Cepat atau lambat anak-anak juga akan meninggalkan kita.

7. Selanjutnya, tutup jari kelingking anda, bukalah jari manis anda tempat dimana kita menaruh cincin perkawinan anda, anda akan heran karena jari tersebut tidak akan bisa dibuka. Karena jari manis mewakili suami dan istri, selama hidup anda dan pasangan anda akan terus melekat satu sama lain.

Inilah Tips Belajar Yang Efektif Dan Tepat Agar Menjadi Pintar

Belajar mendadak menjelang ujian memang tidak efektif. Paling nggak sebulan sebelum ulangan adalah masa ideal buat mengulang pelajaran. Materi yang banyak bukan masalah. Ada sepuluh cara pintar supaya waktu belajar kita menjadi efektif.
1. Belajar itu memahami bukan sekedar menghapal
Ya, fungsi utama kenapa kita harus belajar adalah memahami hal-hal baru. Kita boleh hapal 100% semua detail pelajaran, tapi yang lebih penting adalah apakah kita sudah mengerti betul dengan semua materi yang dihapal itu. Jadi sebelum menghapal, selalu usahakan untuk memahami dulu garis besar materi pelajaran.

2. Membaca adalah kunci belajar
Supaya kita bisa paham, minimal bacalah materi baru dua kali dalam sehari, yakni sebelum dan sesudah materi itu diterangkan oleh guru. Karena otak sudah mengolah materi tersebut sebanyak tiga kali jadi bisa dijamin bakal tersimpan cukup lama di otak kita.

3. Mencatat pokok-pokok pelajaran
Tinggalkan catatan pelajaran yang panjang. Ambil intisari atau kesimpulan dari setiap pelajaran yang sudah dibaca ulang. Kata-kata kunci inilah yang nanti berguna waktu kita mengulang pelajaran selama ujian.

4. Hapalkan kata-kata kunci
Kadang, mau tidak mau kita harus menghapal materi pelajaran yang lumayan banyak. Sebenarnya ini bisa disiasati. Buatlah kata-kata kunci dari setiap hapalan, supaya mudah diingat pada saat otak kita memanggilnya. Misal, kata kunci untuk nama-nama warna pelangi adalah MEJIKUHIBINIU, artinya merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu.

5. Pilih waktu belajar yang tepat
Waktu belajar yang paling enak adalah pada saaat badan kita masih segar. Memang tidak semua orang punya waktu belajar enak yang sama lo. Tapi biasanya, pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berkonsentrasi penuh. Gunakan saat ini untuk mengolah materi-materi baru. Sisa-sisa energi bisa digunakan untuk mengulang pelajaran dan mengerjakan pekerjaan rumah.

6. Bangun suasana belajar yang nyaman
Banyak hal yang bisa buat suasana belajar menjadi nyaman. Kita bisa pilih lagu yang sesuai dengan mood kita. Tempat belajar juga bisa kita sesuaikan. Kalau sedang bosan di kamar bisa di teras atau di perpustakaan. Kuncinya jangan sampai aktivitas belajar kita mengganggu dan terganggu oleh pihak lain.

7. Bentuk Kelompok Belajar
Kalau lagi bosan belajar sendiri, bisa belajar bareng dengan teman. Tidak usah banyak-banyak karena tidak bakal efektif, maksimal lima orang. Buat pembagian materi untuk dipelajari masing-masing orang. Kemudian setiap orang secara bergilir menerangkan materi yang dikuasainya itu ke seluruh anggota lainnya. Suasana belajar seperti ini biasanya seru dan kita dijamin bakalan susah untuk mengantuk.

8. Latih sendiri kemampuan kita
Sebenarnya kita bisa melatih sendiri kemampuan otak kita. Pada setiap akhir bab pelajaran, biasanya selalu diberikan soal-soal latihan. Tanpa perlu menunggu instruksi dari guru, coba jawab semua pertanyaan tersebut dan periksa sejauh mana kemampuan kita. Kalau materi jawaban tidak ada di buku, cobalah tanya ke guru.

9. Kembangkan materi yang sudah dipelajari
Kalau kita sudah mengulang materi dan menjawab semua soal latihan, jangan langsung tutup buku. Cobalah kita berpikir kritis ala ilmuwan. Buatlah beberapa pertanyaan yang belum disertakan dalam soal latihan. Minta tolong guru untuk menjawabnya. Kalau belum puas, cari jawabannya pada buku referensi lain atau internet. Cara ini mengajak kita untuk selalu berpikir ke depan dan kritis.

10. Sediakan waktu untuk istirahat
Belajar boleh kencang, tapi jangan lupa untuk istirahat. Kalau di kelas, setiap jeda pelajaran gunakan untuk melemaskan badan dan pikiran. Setiap 30-45 menit waktu belajar kita di rumah selalu selingi dengan istirahat. Kalau pikiran sudah suntuk, percuma saja memaksakan diri. Setelah istirahat, badan menjadi segar dan otak pun siap menerima materi baru.

Satu lagi, tujuan dari ulangan dan ujian adalah mengukur sejauh mana kemampuan kita untuk memahami materi pelajaran di sekolah. Selain menjawab soal-soal latihan, ada cara lain untuk mengetes apakah kita sudah paham suatu materi atau belum. Coba kita jelaskan dengan kata-kata sendiri setiap materi yang sudah dipelajari. Kalau kita bisa menerangkan dengan jelas dan teratur, tak perlu detail, berarti kita sudah paham.

Puisi Ini Bikin Terharu - Di Persimpangan Hati, Obati Luka

Puisi Galau adalah topik pembahasan kita kali ini, puisi galau ini memang sangat menyayat hati kita yang membacanya dan Bisa Bikin Anda Terharu berikut ini puisinya ...

Aku terduduk di sini. Di persimpangan jalan menjadi saksi kamu pergi. Sejak kamu pergi, dingin menyerang lagi. Namun kali ini bertemankan sepi.

Aku menyaksikan punggungmu perlahan menjauh. Meninggalkan aku dengan hati berjuta gaduh. Entah akankah kamu kembali berlabuh. Tepat di mana hatimu pernah terjatuh.

Aku tak bisa menjadi cahaya. Dalam setiap langkahmu yang penuh lara. Hingga kamu akhirnya memilih dia. Tinggal aku berpeluh luka.
Aku hanya berangan. 

Menjadikanmu sejuta kenangan. Dalam hati yang penuh harapan. Lupakan aku? Jangan.

Kamu tak perlu meragu. Jika kelak kamu lupa aku. Aku masih di sini terbujur kaku. Obati luka satu persatu.